Safari Jumat, Herman Deru Pantau Kondisi Warga Tegal Binangun

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Safari Jum’at Gubernur Sumsel H Herman Deru di Masjid At Taqwa yang berada di Jalan Tegal Binangun Lorong Talang Petai Kelurahan Plaju Darat Palembang, Jumat (20/1/2023) disambut antusias oleh para jemaah masjid dan masyarakat.


Dimana, masyarakat setempat memang telah lama menunggu kehadiran orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut.

Tokoh Masyarakat setempat Syafran Syarofi mengatakan, masyarakat di kawasan tersebut memang telah lama merindukan sosok Gubernur Hermn Deru.

“Kedatangan pak Gubernur ini sangat luar biasa bagi kami. Masyarakat memang telah lama menantikan hadirnya sosok pemimpin daerah di tempat kami,” kata Syafran.

Apalagi sambungnya, selama ini belum pernah satu orang pemimpin yang dengan sengaja berkunjung dan sholat berjamaah di wilayah tersebut.

“Kalau boleh jujur, pak Gubernur ini merupakan pemimpin daerah pertama yang sholat di tempat kami ini. Tentu kami sangat merasa bangga atas kehadiran pak Gubernur,” ujarnya.

Sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah meluangkan waktu untuk singgah di masjid tersebut.

“Apalagi pak Gubernur memberikan bantuan untuk pengembangan masjid kami. Ini merupakan perhatian seorang pemimpin daerah. Mudah-mudahan dengan bantuan ini masjid kami akan lebih maju lagi,” paparnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, Safari Jum’at memang telah dijalankannya. Setiap pekan, Gubernur Herman Deru kerap melakukan kunjungan ke masjid untuk sholat Jum’at berjamaah, baik di wilayah kota Palembang, maupun di luar kota Palembang.

“Sudah sekitar 18 tahun kegiatan ini kita lakukan. Dampaknya pun sangat baik,” kata Herman Deru.

Dia menuturkan, selain untuk sholat Jum’at berjamaah, safari Jum’at tersebut juga dimanfaatkannya untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan lingkungannya.

“Dalam kapasitas pemerintah, saya ingin melihat langsung kondisi nyata masyarakat dan lingkungannya, sehingga jika ada kendala bisa dengan cepat dicarikan solusi,” terangnya.

Termasuk juga melihat langsung kondisi tempat ibadah masyarakat tersebut.

“Membangun masjid juga harus proporsional. Tidak hanya megah, tapi juga harus dimakmurkan. Isi kegiatan keagamaan di dalam masjid ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan bantuan sebesar Rp 75 Juta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga didampingi sejumlah pejabat baik di lingkungan Pemprov Sumsel maupun instansi vertikal.(fer/rp)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here