Salut! Gadis Disabilitas di Sukabumi Raih Perak Lomba Lukis Nasional

0
Penampakan lukisan Dila yang meraih prestasi tingkat nasional (Foto: Istimewa)

Sukabumi -Kabar bahagia kembali datang dari Siti Nurfadillah (Sebelumnya ditulis Nurpadila). Gadis penyandang disabilitas asal Kabupaten Sukabumi itu kembali menorehkan prestasi kali ini di tingkat nasional.

Gadis tunarungu itu mendapatkan juara dua dan meraih medali perak di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang pendidikan khsusus. Pada tema “Aktivitas di Rumah Masa Pandemi” lukisan Dila berhasil memikat juri pada ajang tersebut.

“Alhamdulillah juara dua tadi pengumuman FLS2N via zoom Dila dapat perak, ini tingkat pendidikan khusus seluruh SLB semua tingkat dipertandingkan,” kata Idhar Yunizar, guru pendamping Dila dari SLBN Mutiara Bahari Mandiri, Palabuhanratu, Sabtu (4/9/2021).

Swbagai guru pendamping, Idhar mengaku bangga dengan anak didiknya itu. Hasil juara yang diraih menambah sederet prestasi Dila tidak hanya mengharumkan Kabupaten Sukabumi tapi juga Jawa Barat.

“Alhamdulillah sangat bangga pertama masuk nasional juara dua, sesuai tema aktivitas di rumah di masa pandemi. Ini hal yang membanggakan, tidak hanya untuk sekolah tapi juga Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat karena Dila mewakili Jawa Barat pada ajang tersebut,” papar Idhar.

Dila Menangis

Sementara itu, Ela Maryati (39), ibunda Dila mengaku bahagia putrinya meraih juara dua tingkat nasional. Menurutnya saat melihat secara langsung proses pengumuman keluarga sempat patah semangat karena nama Dila tidak kunjung disebut.

“Kan dari juara harapan, kemudian juara ketiga dan pas juara dua alhamdulillah namanya disebut sebagai juara. Semua disini termasuk Dila menangis. Seluruh keluarga menangis,” kata Ela.

Ella berharap prestasi Dila akan terus tumbuh seiring kemampuannya menarikan kuas di atas kanvas. Terlebih saat ini banyak yang memberikan dukungan kepada Dila untuk fokus kepada hobinya tersebut.

“Alhamdulillah banyak motivasi yang membuat tidak hanya Dila tapi juga keluarga bangga kami tentunya akan mendukung terus kemampuannya mengasah bakat melukis,” pungkas Ela.

(sya/mud/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini