Santri di Garut Keroyok Sesama Santri Karena Diduga Mencuri, Polisi Selidiki

0
Jakarta – Seorang santri di pesantren yang ada di Garut, Jawa Barat, dikeroyok oleh teman-temannya sesama santri gegara korban diduga mencuri sejumlah barang milik santri lain. Polisi turun tangan menyelidiki kejadian tersebut.

Dilansir dari detikJabar, Selasa (13/9/2022), Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan laporan terkait kasus penganiyaan terhadap santri berinisial AH (16) tersebut sudah diterima. Kejadian tersebut diketahui terjadi Sabtu (30/7) dini hari lalu.

Setelah kejadian tersebut, pihak pesantren sempat mengklarifikasi persoalan ke para santri dan AH. Setelah itu, kasusnya kemudian diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak pesantren dan keluarga AH.


Namun, keluarga korban tak puas dengan hasil musyawarah dan memilih melaporkan kasusnya kepada polisi. Pelaporan dilakukan di Polres Garut Minggu (11/9) lalu.

Wirdhanto mengatakan, saat ini kasusnya ditangani Sat Reskrim Polres Garut. Penyidik saat ini tengah berupaya menghimpun informasi dari para pihak terkait kasus tersebut.

“Kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita akan panggil semua, syukur-syukur bisa dilakukan restorative justice bila di antara satu dengan yang lain bisa saling memahami,” katanya.

(fas/aik/detik)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here