Sejumlah Titik Jalanan di Medan Banjir Usai Hujan Deras, Ketinggian Air Capai 1 M

0
Foto: Hujan deras di Medan. (Nizar Aldi/detikSumut)

Jakarta – Hujan deras melanda Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sejak sore tadi. Sejumlah titik dilaporkan terendam banjir.

“Untuk saat ini terjadi genangan di beberapa kawasan. Tadi hujan deras mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Ini ada beberapa (kendaraan) warga yang terkena mogok dan dievakuasi,” kata Kepala BPBD Kota Medan Husni, seperti dilansir detikSumut, Minggu (3/9/2023).

Husni mengatakan BPBD masih melakukan pemantauan terkait lokasi yang terendam banjir. Ketinggian air ada yang mencapai 100 cm.

“Kami masih melakukan pemantauan beberapa titik rawan banjir di Kota Medan serta lainnya. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut,” tutupnya.

Berikut wilayah yang terendam banjir di Medan:

1. Di Kampung Aur, Jalan Letjen Suprapto tergenang air dengan ketinggian 20-40 cm. Warga sekitar masih bertahan di rumah masing-masing.

2. Di Jalan Gatot Subroto, lebih tepatnya di kawasan Carrefour, tergenang air dengan ketinggian 50 cm.

3. Di Jalan Dr Mansyur, tepatnya di depan RS USU, tergenang air dengan ketinggian 20-60 cm.

4. Di Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Sunggal, tergenang air setinggi 50-100 cm. Ada sejumlah warga yang dievakuasi karena terjebak banjir.

5. Di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Baru tergenang air setinggi 20 cm. Warga masih bertahan di rumah masing-masing.

6. Di Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang tergenang air setinggi 80 cm. Warga masih bertahan di rumah masing-masing.

7. Di Jalan Abadi, Kecamatan Medan Sunggal tergenang air hingga 100 cm. Saat ini ada beberapa warga yang dievakuasi karena terjebak banjir.

(lir/imk/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini