Siswa MTs Pacitan Tewas Diracun Sianida Ternyata Salah Sasaran Ayu

0

Jakarta – Polisi mengungkap racun sianida yang ditebar Ayu Findi Antika (26) dalam kopi sebenarnya bukan untuk ditujukan ke MRS (14), siswa MTs di Pacitan, Jawa Timur. Namun kopi itu ditabur Ayu secara random untuk keluarga MRS.

“Hanya meracuni yang satu gelas itu tadi. Random. Jadi tidak khusus buat siapa. Kebetulan yang minum si itu (korban MRS),” kata Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho saat jumpa pers, dilansir detikJatim, Jumat (2/2/2024).

Agung menyebut tersangka Ayu menaburkan racun sianida saat ayah korban tengah membuat kopi. Rupanya, saat jeda proses membuat kopi tersebut, diam-diam tersangka menaburkan sianida.

Tersangka dan keluarga korban memang selama ini punya hubungan dekat dan mengenal satu sama lain karena bertetangga. Jadi tersangka leluasa keluar-masuk ke rumah korban.

Setelah menabur racun ke dalam gelas kopi, tersangka selanjutnya membakar bungkus racun sianida. Racun itu sendiri dibeli tersangka melalui marketplace atau online.

“Dia (tersangka) waktu itu beli sianidanya satu bungkus ya itu semua yang ada di situ (dituangkan), karena setelah itu bungkusnya itu dia bakar. Jadi semua langsung dimasukin ke situ (gelas),” tandas Agung.

(fas/dnu/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini