Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur Bakal Dijual Hanya Rp 11 Jutaan

0
foto dok smoot.id

Jakarta – Motor listrik Smoot Tempur bakal dijual Rp 11 jutaan setelah mendapat ‘subsidi’ pemerintah. Seperti apa spesifikasi motor listrik itu?

Satu lagi motor listrik yang tampaknya bakal kebagian jatah ‘subsidi’ dari pemerintah. Adalah motor listrik Smoot Tempur yang per 8 Maret 2023 memiliki sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 47,61%. Nilai TKDN itu memenuhi syarat yang ditentukan pemerintah. Sekadar informasi, motor listrik yang bisa mendapatkan bantuan Rp 7 juta pemerintah haruslah diproduksi dalam negeri dan memiliki TKDN minimal 40%.


“Untuk yang Smoot Tempur sudah pasti dapat,” ungkap Marketing Strategic Smoot Motor Indonesia Rizal Alexander saat dihubungi detikOto.

Dengan begitu, Smoot Temour yang saat ini dijual Rp 18,5 juta berkat bantuan harganya jadi Rp 11,5 juta. Buat kamu yang kepincut meminang Smoot Tempur, berikut spesifikasi motor listrik tanpa ngecas tersebut.

Smoot Tempur memiliki ukuran panjang 1.925 mm, lebar 870 mm, dan tinggi 1.140 mm. Jarak sumbu roda motor listrik ini sebesar 1.320 mm, ground clearance 130 mm, dan tinggi kursinya 1.320 mm. Smoot Tempur merupakan motor listrik dengan kapasitas baterai 64V/21,5 Ah dengan motor listrik tipe DC Brushless.

Motor listrik ini memiliki kecepatan 60 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 60 km. Baterainya sendiri memiliki bobot 11 kg. Sementara bobot keseluruhan kendaraan termasuk baterai 85 kg. Motor ini bisa menampung bobot maksimal 150 kg.

Sistem pengisian daya baterai terbilang mudah. Pengendara tidak perlu repot cari tempat ngecas. Jadi, bila baterai habis pengendara hanya perlu mengganti baterai di stasiun Swap terdekat. Pun penggantiannya juga tidak lama yakni hanya butuh waktu 9 detik.

Tenaga motor listrik yang diusung Smoot Tempur memiliki daya 1.500 Watt., sementara tenaga maksimumnya mencapai 3.000 Watt. Torsinya sekitar 112 Nm pada putaran 750 rpm. Kemudian sistem pengeremannya sudah menggunakan rem cakram di depan dan belakang.

Bagi yang berminat, Smoot dalam laman resminya merinci syarat dan ketentuan pembeli Smoot Tempur dengan subsidi.

– Subsidi motor listrik berlaku pada 20 Maret-31 Desember 2023.
– Subsidi diberikan sebesar Rp 7 juta per unit untuk 1 orang penerima.
– Subsidi berlaku hanya satu kali per NIK dan unit motor listrik subsidi tidak dapat dijual kembali.
– Akan dilakukan pemeriksaan NIK dan KTP pembeli untuk memeriksa apakah calon pembeli termasuk dalam kategori penerima bantuan.
– Pembeli membayarkan DP sebesar Rp 1 juta.
– Apabila pembeli termasuk dalam penerima subsidi, maka pembeli melunasi harga dengan besaran setelah dipotong oleh subsidi.
– Apabila pembeli tidak termasuk dalam penerima subsidi maka pembeli melunasi dengan harga OTR yang berlaku.
– Uang DP tidak dapat dikembalikan.

(dry/din/detik)






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here