Sumsel Provinsi Pertama Pencanang Gerakan Sumsel Melawan Osteoporosis

0

Palembang, rakyatpembaruan.com

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) dalam rangka Pencanangan Gerakan Sumsel Melawan Osteoporosis di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Senin (20/6/2022).

Pengurus Pusat Kepala Bidang Pembangunan Daerah PERWATUSI, Otto Nasri, ungkapkan pencanangan rencananya akan dilakukan pada 4 Juni 2022, di Plaza JSC. Sebelumnya, Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis dilakukan oleh Wapres RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin pada Oktober 2022.

Kemudian sebagai tindak lanjut hal ini, dilakukan pencanangan di setiap Provinsi di Indonesia. Dan Sumsel menjadi Provinsi Pertama yang dipilih untuk pencanangan Gerakan Melawan Osteoporosis.

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya menyambut dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Menurut Mawardi, terlaksananya kegiatan ini adalah upaya bersama untuk mencegah osteoporosis sedini mungkin.

“Penyakit tulang, Kadang-kadang dianggap remeh padahal menjaga kesehatan tulang perlu dilakukan untuk menunjang kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Langkah awal paling tidak dengan mensosialisasikan program ini ke masyarakat melalui penerapan pola makan misalnya,” katanya.

Disamping itu, adanya kegiatan ini akan menyemarakan pagelaran FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022, 1-7 Juli 2022. Dan PERWATUSI menjadi Inorga (Induk Olah Raga) di KORMI.

Lebih lanjut, Otto berharap agar kegiatan Gerakan Sumsel melawan osteoporosis, dapat dilaksanakan sevara berkelanjutan di 17 kab/kota dengan melatih para instruktur dalam melakukan sosialisasi osteopororsis.

(ian/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini