Sumsel Tuan Rumah Muktamar IMM ke-XX Maret 2024

31

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyambut baik atas penunjukan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah kegiatan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-XX pada Maret 2024 mendatang. Menurutnya, kesempatan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Sumsel.

“Tentu ini satu kebanggan bagi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah kegiatan nasional. Pemprov tentu akan mendukung agar kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar,” kata Fatoni saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumsel Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (20/12/2023).

Fatoni berharap dengan adanya kegiatan IMM ke-XX dapat berdampak positif bagi Provinsi Sumatera Selatan, terutama pada sektor ekonomi dan pariwisata. Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut dapat menjadi sarana promosi memperkenalkan potensi yang dimiliki Provinsi Sumatera Selatan kepada peserta yang datang dari luar daerah.

“Ini juga menjadi salah satu kesempatan bagi untuk  mempromosikan potensi Sumsel baik itu kuliner, kerajinan, wastra, dan pariwisata,” ucap Fatoni.

“Karena ini acaranya nasional dan tamu yang datang juga dari seluruh Indonesia jadi panitianya harus bisa mematangkan segala persiapannya,” sambungnya.

Selain itu, Fatoni juga berharap agar para peserta muktamar dapat menjaga kondisifitas wilayah. Dia juga mengajak para pengurus DPD IMM Sumsel untuk menyeimbangkan antara kegiatan kuliah dengan organisasi.

“Secara pribadi saya mengapresiasi DPD IMM Sumsel yang kreatif, namun yang terpenting antara kegiatan kuliah dengan  kegiatan organisasinya tetap seimbang,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPD IMM Sumsel Robiyatul Maulana menyebut Muktamar IMM ke-XX nantinya akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Pesertanya dari 34 Provinsi dengan jumlah peserta 1.200 orang. Kita harapkan kegiatan ini nantinya akan berdampak terhadap  ekonomi maupun pariwisata di Sumsel,” ucapnya. (Mel/rp)





31 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini