Target 2024: Bakauheni-Jambi Tersambung Tol Trans Sumatera

35
Gerbang tol Palembang. (Foto Rakyat Pembaruan/ Ferdinand D)
Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) Tbj menargetkan tahun depan Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Jambi telah tersambung. Hal ini demi mempersingkat perjalanan masyarakat dan logistik serta meningkatkan perekonomian daerah Sumatera.

“Dan yang sampai 2024 kami akan menangani sampai Jambi. Jadi nanti Bakauheni sampai Jambi Insyaallah dalam 2 tahun akan terconnect. Kemudian dari Kisaran sampai Medan sudah terconnect,” kata Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto dalam diskusi di YouTube, Kamis (7/12/2023).

Budi menjelaskan jalan tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi dan dalam proses konstruksi sepanjang 962 kilometer (km). Kemudian jika ditambah dengan yang dibangun oleh Waskita Karya dan Jasa Marga, maka panjang tol mencpai 1.300 km.

“Dari Bakauheni sampai Aceh sekitar 1.900 km. Jadi saya yakin ini dilanjutkan pemerintah baru karena ini sangat strategis akan mendukung perekonomian di Sumatera,” jelas dia.

Hutama Karya berharap dalam pemerintahan baru ke depan, proyek Trans Sumatera akan dilanjutkan. Khususnya, lanjut Budi, setelah pembangunan dari Lampung sampai Jambi, bisa diteruskan pembangunan jalan tol sampai ke Medan.

“Kami berharap 2025 dengan izin pemerintah baru pembangunan Jambi sampai dengan Pekanbaru, Dumai sampai Kisaran dengan demikian terconnect Bakauheni-Jambi sampai Medan,” pungkasnya.
(ada/hns/detik)





35 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini