Tentara Israel Gerebek Rumah Khatib Masjid Al-Aqsa

0
Masjid Al Aqsa (Foto: Getty Images/ iStockphoto/ZZ3701)
Jakarta – Serangan tentara Israel di Tepi Barat, Palestina terus berlanjut. Tentara Israel dilaporkan menggerebek rumah pengkhotbah di Masjid Al-Aqsa Sheikh Ikrimah Sabri di lingkungan Al-Sawana, Yerusalem Timur.

Dilansir Al Jazeera, Minggu (3/12/2023), Sheikh Sabri adalah ketua Dewan Islam Tertinggi di Yerusalem dan mantan pemimpin agama di Yerusalem dan wilayah Palestina. Sheikh Sabri adalah pendiri dan presiden Asosiasi Ulama dan Pengkhotbah di Palestina, presiden Dewan Fatwa Tertinggi di Palestina, dan presiden Otoritas Islam Tertinggi di Yerusalem.

Selain itu, Al-Jazeera mengutip kantor berita Palestina Wafa melaporkan warga Palestina, Adnan Issam Zaid (21) ditembak mati oleh pasukan Israel pagi ini. Pembunuhan itu terjadi selama serangan Israel di Qalqilya di Tepi Barat.

Lebih dari 250 orang terbunuh di Tepi Barat. Al Jazeera juga melaporkan berdasarkan keterangan Masyarakat Tahanan Palestina, sebanyak 60 warga Palestina ditahan Israel dalam penggerebekan semalam.

Penangkapan pada Sabtu malam sebagian besar terjadi di kota Hebron, Bethlehem, Jericho, Ramallah, Nablus dan Jenin. Kantor berita Palestina WAFA melaporkan bahwa setidaknya empat wanita termasuk di antara mereka yang ditangkap.

Penangkapan terbaru ini menambah lebih dari 3.000 warga Palestina yang ditangkap di Tepi Barat sejak 7 Oktober, menurut Kantor Hak Asasi Manusia PBB. Banyak tahanan ditahan tanpa diadili atau dituntut, di bawah sistem ‘penahanan administratif’.

(yld/idn/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini