The Gade Creative Lounge Universitas Sriwijaya, Wadah Kreatif dan Inovatif Bagi Mahasiswa Unsri

20

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Pegadaian Wilayah III Palembang melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) The Gade Creative Lounge (TGCL) Unsri. BAST ditandatangani oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si dan Pemimpin Wilayah III Pegadaian, Pratikno bertempat di Perpustakaan Unsri Kampus Indralaya, Selasa (21/11/2023)

Dalam sambutannya, Praktikno mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara PT. Pegadaian mempunyai beberapa agenda program salah satunya adalah Pegadaian peduli pendidikan.
“Ini adalah implementasi dari program kami Pegadaian peduli pendidikan. Dalam hal ini ada sekitar 15 yang sudah kita bangun bekerja sama dengan seluruh Universitas di Indonesia dan ini adalah yang ke-16. Mudah-mudahan harapan kami The Gade Creative Lounge ini menjadi sarana tempat adik-adik mahasiswa anak-anak kita dalam berdiskusi create event kecil-kecilan mungkin kemudian tempat untuk menciptakan kreativitas-kreativitas, inisiatif-inisiatif tertentu yang endingnya adalah untuk kebermanfaatan masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya. Mungkin di tahun depan Pak rektor dan Bapak Ibu sekalian izin mudah-mudahan terencana, kami mempunyai event yang mudah-mudahan adik-adik mahasiswa di Universitas Sriwijaya ini bisa ikut ambil bagian, kita mempunyai sosial trainer challenge Jadi adik-adik seluruh mahasiswa seluruh Indonesia akan kita berikan challenge memberikan inisiasi project project tertentu terutama atau utamanya yang berkaitan dengan peningkatan UMKM kita. Nah kalau Berbicara masalah UMKM saya tahu persis masyarakat Sumatera Selatan khususnya UMKM nya cukup banyak ribuan dan kami dari Pegadaian mempunyai konsen yang cukup baik untuk peningkatan kompetensi teman-teman saudara-saudara UMKM kita,” Ujarnya.
Pada kesempatan itu, Rektor menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT. Pegadaian terhadap pendidikan khususnya kepada Unsri yang telah memberikan The Gade Creative Lounge yaitu sebuah ruangan lengkap dengan fasilitasnya yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika di Lingkungan Unsri.
“Saya atas nama pimpinan Universitas Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT. Pegadaian yang telah peduli kepada Universitas Sriwijaya dalam hal ini telah memberikan sebuah ruangan dan lengkap dengan fasilitasnya untuk bisa digunakan oleh civitas akademika serta karyawan di lingkungan Universitas Sriwijaya. Mudah-mudahan tempat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat diantaranya tadi menumbuhkan kreativitas bagi mahasiswa kemudian juga seperti harapan dari pihak Pegadaian tadi bahwa bisa mendorong, memotivasi para mahasiswa untuk lebih kreatif dalam bentuk berdiskusi sehingga akan muncul kreativitas-kreativitas yang bisa memberikan tambahan, memberikan kebaikan bagi para mahasiswa, dosen dan karyawan khusus lagi tadi di Garis bawahi adalah peningkatan peran dari usaha kecil dan menengahnya.
Sekali lagi atas pemberian ini, atas hibah ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pegadaian. Kemudian harapannya juga, selanjutnya nanti ada kesinambungan, kami menyambut baik kalau sekiranya nanti ada kegiatan-kegiatan ada event-event yang bisa jadi dalam bentuk seminar atau apapun kita adakan di sini sehingga bisa memberikan manfaat,” Pungkas Rektor.
Acara penandatanganan berita acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Plt. Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, Kepala Biro Perencanaan dan Humas, Kepala UPT. Perpustakaan, Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, dan Koordinator Barang Milik Negara di Lingkungan Unsri. Sementara delegasi dari PT. Pegadaian dihadiri oleh Kepala Bagian PKBL, Kepala Bagian Jaringan, Humas dan Protokoler.
Sebagai informasi, The Gade Creative Lounge merupakan program tanggung jawab sosial PT. Pegadaian dengan menggunakan dana kepedulian sosial dari nasabah PT. Pegadaian dalam bidang pendidikan guna mendukung SDG’s ke -4 yaitu pendidikan berkualitas. Mengusung konsep co-working space, TGCL menyediakan berbagai macam fasilitas seperti ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka bagi mahasiswa. Tujuan TGCL agar mampu meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi mahasiswa sehingga memunculkan ide kreatif dan inovatif dalam segala bidang. (adi-rp/Ara-Humas unsri)




20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini