Tingkatkan Kemampuan Tempur, Prajurit Korem 044/Gapo Ikuti Latihan Menembak Senjata Ringan

0

Banyuasin, rakyatpembaruan.com –
Prajurit Korem 044/Gapo ikuti latihan menembak senjata ringan, bertempat di lapangan tembak Yon Arhanud 12/SBP Jalan Palembang – Sekayu KM-18 Serong Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (17/3/2022).

Komandan Detasemen Markas Korem 044/Gapo Mayor Inf H M Soberun selaku kordinator dalam latihan menembak mengatakan, “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur.

Ia berharap para peserta latihan menembak serius dan fokus mengikuti latihan. Karena sebagai prajurit TNI, harus profesional dan siap digerakkan kapan saja jika dibutuhkan.

“Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak. Tidak kalah penting utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” tukasnya.

Lebih lanjut Dandenma menambahkan, latihan menembak senjata ringan tersebut kegiatan rutin setiap triwulan. Kegiatan tersebut bagian dari tugas pokok satuan untuk membantu program seluruh jajaran TNI AD.

“Latihan ini untuk menjaga keterampilan menembak bagi prajurit teritorial. Karena menembak bagian dari kemampuan dasar prajurit yang harus dijaga dan dilatih serta ditingkatkan,” pungkasnya.

(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini