Tingkatkan Pengawasan, Pertamina Bersama Polrestabes Palembang dan Disperindag Lakukan Pengecekan SPBU di Kota Palembang

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Polrestabes Palembang dan Disperindag Bidang Metrologi melakukan pengecekan di beberapa SPBU di Kota Palembang.

Beberapa hal yang menjadi fokus tinjauan adalah memastikan kualitas dan kuantitas BBM di SPBU. Termasuk melakukan kontrol kualitas dan kuantitas melalui uji tera, dan pengecekkan sarana dan fasilitas dispenser SPBU.

Dalam tinjauannya, Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Suggihartono mengatakan peninjuan terhadap SPBU ini dengan harapan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU serta masyarakat juga mendapatkan suatu perlindungan terkait kesesuaian volume pembelian serta kandungan dari BBM itu sendiri.

“Hari ini kita bersama-sama dengan meteorologi, Pertamina serta Hiswana Migas,melakukan tinjauan secara acak di beberapa SPBU, dapat kita lihat hasil penngecekan seperti uji tera masih sesuai oleh karena itu dapat dipastikan BBM di SPBU ini layak untuk kendaraan masyarakat. Yang kedua terkait dengan kandungan yang ada di BBM tersebut juga sudah sesuai dengan standarnya,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Kabid Kemetrologian dan pengawasan perdagangan, Disperindag, Sherly Imelia Nasution menjelaskan mengatakan pengawasan dan uji tera ini selalu rutin kita laksanakan, namun memang khusus di momen hari besar, pengawasan di SPBU akan lebih intens terutama di jalur yang konsumsinya tinggi seperti jalur mudik dan lingkar luar kota Palembang.

“Dari hasil peninjauan dibeberapa SPBU, alhamdulillah semua hasil masih dalam batas kewajaran sehingga tidak merugikan baik bagi pihak pengelola atau pemilik SPBU maupun untuk masyarakat atau Konsumen,” ungkapnya.

Sementara, Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina Patra Niaga Sumbagsel siap bersinergi dengan berbagai pihak demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hal ini menjadi komitmen kami dan bentuk perlindungan konsumen, agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik. Terutama jelang peningkatan mobilitas masyarakat di puncak arus mudik dan arus balik ini,” kata Nikho.

Tidak hanya memastikan kualitas, Pertamina juga menyediakan berbagai promo menarik khusus bagi masyarakat Sumatera Selatan, diantaranya promo Isi Penuh Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan minimal pengisian sebanyak 500 ribu akan mendapatkankan bonus E-Voucher MyPertamina senilai Rp25.000.

Serta promo isi penuh Pertamax dengan minimal pengisian sebanyak 350 ribu, gratis 1 liter pakai MyPertamina, promo tersebut berlaku mulai dari tanggal 6 hingga 14 April 2024 di beberapa SPBU diwilayah Sumsel diantaranya SPBU 24.302.164 kota Palembang, SPBU 21.306.22 Rest Area Trans Sumatera, SPBU 24.306.169 Exit Tol Kayu Agung, SPBU 24.306.181 Ogan Ilir, SPBU 23.313.43 Muara Enim, SPBU 24.311.41, dan SPBU 24.315.49 Pagaralam.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepatk ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.(adi/rp)