Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Diresmikan Jokowi Kamis!

0
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Presiden Joko Widodo - Foto: Dok Kementerian PUPR
Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan satu lagi jalan tol pada jaringan tol Trans Sumatera. Hari Kamis besok, Basuki bilang Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan diresmikan langsung oleh Jokowi.

“Mungkin hari Kamis nanti dari Palembang, Prabumulih. Kan hari kamis beliau ke sana (ke Palembang),” ungkap Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 km sendiri telah selesai bahkan sudah dibuka secara gratis sejak Agustus 2023.

Dilansir dari laman Kementerian PUPR, Jalan Tol Indralaya – Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim dengan total panjang mencapai sekitar 119 Km dan terbagi menjadi 2 Seksi, dimana untuk Seksi 1 Simpang Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 Km, dan Seksi 2 Prabumulih – Muara Enim sepanjang 54,5 Km.

Jalan tol ini melewati wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun,1 Gerbang Tol, dan 2 TIP (Rest Area) Tipe A. Secara keseluruhan, jalan tol yang dirancang dengan kecepatan 100 km per jam dilengkapi dengan 2 simpang susun, dan 18 jembatan.

Basuki sempat ditanya kapan Jalan Tol Serpong-Cinere akan diresmikan Jokowi. Menurutnya, jalan tol itu bisa saja sudah dioperasikan karena sudah selesai pengerjaannya tanpa perlu diresmikan Jokowi.

“Ya kalau Serpong-Cinere saya kira sudah 8,8 km itu, sebetulnya buka saja nggak apa-apa bisa kan. Ya nanti akan dilaporkan dulu besok, tetapi yang pasti yang Kamis dulu besok yang Prabumulih,” kata Basuki.
(hal/kil/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini