Turis Australia Tercengang Ada Jasa Pijat Ini di Bali

0
Denpasar – Seorang turis perempuan asal Australia kaget ketika menerima daftar harga layanan pijat di Bali. Ia penasaran sekaligus bingung sampai meminta bantuan di Facebook.

Orang Indonesia atau traveler yang sudah langganan pijat mungkin tak akan asing dengan berbagai jenis jasa pijat. Namun bagi mereka yang tidak berasal dari Indonesia atau tidak gemar dipijat mungkin akan heran ketika melihat betapa beragamnya jenis layanan yang disediakan.

Dilansir dari News.com.au, keheranan ini dialami orang seorang turis perempuan asal Australia. Ia bercerita bahwa ia baru saja selesai melakukan pijat kaki. Namun saat menerima bon sekaligus daftar harganya, ia terkejut.


Daftar harga itu berisi berbagai layanan yang disediakan tempat pijat bernama Teratai Spa and Beauty Salon tersebut. Salah satunya terdapat layanan bernama ‘Ratus Vagina’. Ia kaget sekaligus bingung karena tidak pernah mendengar layanan tersebut.

Saking tercengangnya, ia sampai mengunggah daftar harga tersebut ke sebuah grup di Facebook bernama Bali Bogans. Ia menanyakan apa maksud dari layanan tersebut.

“Baru saja mendapat pijat kaki di seberang hotel kami, tapi bisakah seseorang mengatakan padaku apa ini,” tulisnya sambil mengunggah foto daftar harga tersebut.

Dalam unggahannya, ia melingkari bagian ‘Ratus Vagina’ dengan tarif Rp 100.000. Beberapa anggota grup meresponsnya dengan candaan. Namun ada pula yang menjelaskan dengan baik mengenai layanan tersebut.

“Saya pernah mencobanya… Saya melakukannya bersama saudara perempuan saya dan kami tertawa sepanjang hari,” tulis salah satu turis.

“Asalkan tidak seperti ear candling,” komentar yang lain.
Baca juga: Bikin Bete, Turis Asing Ngeluh Antrean Imigrasi di Bandara Bali Berjam-jam

“Itu mengencangkan otot-otot dan membersihkanmu. Banyak orang Bali yang melakukannya sebelum menikah dan setelah menstruasi,” kata turis lain yang dengan baik hati menjelaskan.

Kemudian ada pula yang menceritakan pengalamannya berkaitan dengan layanan ini.

“Saya pernah mencoba treatment ini bersama lima perempuan lain beberapa tahun yang lalu. Salah satu dari kami menderita vaginal thrush atau infeksi jamur dan pengobatan normal tidak bekerja. Sehari setelah melakukan treatment ratus infeksi tersebut hilang,” kata salah satu warga Australia yang pernah mencobanya.

“Jadi saya kira treatment ini bekerja. Itu hanya berisi berbagai bahan herbal yang dipanaskan dan menghasilkan asap yang kemudian mengepul di sekitar bagian pribadi Anda. Tidak sakit karena bukan api. Cobalah,” lanjutnya.

Ratus vagina merupakan salah satu jenis perawatan tradisional pada organ intim wanita yang dilakukan dengan penguapan atau pengasapan. Konon hal ini dapat membantu mengurangi tekanan otot di bagian tersebut, membantu fertilitas, serta membantu memperbaiki siklus menstruasi. Ada juga yang menyebutkan bahwa hal ini dapat membantu dan mencegah infeksi di area tersebut.

Pada dasarnya layanan ini dilakukan dengan menghangatkan atau menyalakan batu hingga menghasilkan bara dan asap. Kemudian dicampur dengan berbagai dedaunan herbal yang diletakkan di bagian bawah sebuah bangku yang dilubangi tengahnya.

Pelanggan hanya perlu melepas celana dan berganti dengan sarung atau handuk. Lalu duduk atau jongkok di atas bangku tersebut. Nantinya uap yang ada akan naik dan memberikan sensasi hangat.

Bagi orang Indonesia, tidak hanya di Bali, ratus vagina atau penguapan vagina sebenarnya cukup populer. Namun beberapa tahun terakhir treatment ini mulai dikenal mancanegara karena dipopulerkan oleh beberapa selebriti, seperti Chrissy Teigen, Gwyneth Paltrow hingga Kourtney Kardashian.

(ysn/ddn/detik)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here