Ukir Prestasi, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

0

Dumai, rakyatpembaruan.com –

Pembentukan lingkungan kerja yang sehat dan bugar menjadi salah satu fokus PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju). Hal itu ditunjukkan dengan digelarnya berbagai kegiatan olahraga, salah satunya panahan.

Sebagaimana agenda rutin olahraga panahan di lingkungan Pertamina, event Pertamina Archery Club (PAC) Series I tahun 2024 ini diadakan di Refinery Unit II Dumai pada tanggal 8 – 10 Februari 2024. Dimana pada tahun sebelumnya 2023 diadakan di RU III Plaju pada 10 – 12 Maret 2023.

Pada event PAC Series I – 2024 diikuti oleh semua subholding Pertamina yang mempunyai cabor panahan meliputi RU II Dumai, RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU VI Balongan, Pertamina Hulu Rokan, Pertamina EP, Pertamina Lubricant dan Pertamedika.

“Harapannya, dari event ini lahir atlet-atlet berprestasi di lingkungan Pertamina, untuk membentuk rasa solidaritas dan sportivitas yang tinggi sehingga kinerja pekerja dapat meningkat guna mewujudkan visi misi Pertamina menjadi world-class company,” ujarnya.

“Alhamdulillah event PAC Series I pada awal tahun 2024 ini rekan – rekan panahan dari RU III bisa mendulang prestasi yang membanggakan, terutama bagi RU III sebagaimana hasil akhir perolehan medali dinobatkan sebagai juara umum. Saya ucapkan terima kasih atas support dari RU III yang telah memfasilitasi pekerja perwakilan RU III untuk mengikuti event ini. Bagi pekerja yang ingin mengikuti Latihan rutin panahan silahkan bergabung di hari Sabtu dan Minggu jam 8 – 11 di Lapangan Panahan RU III.” Ucap Herdi Awanata selaku Ketua Perpana RU III.

Selain dari internal Pertamina, event ini diikuti oleh klub panahan Provinsi Riau dan sekitarnya. Adapun Kategori yang dipertandingkan pada event PAC Series I yaitu Recurve 70 m, Compound 50 m, Barebow 50 m, SN Eksekutif 40 m, Horsebow 30 m, SN U-15 25 m, Barebow 20 m dan Barebow Junior 10 m.

Kegiatan olahraga panahan ini, kata Yulianto, menjadi cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan produktivitas di tempat kerja. “Manajemen Kilang Pertamina Plaju mendukung dan memfasilitasi setiap agenda positif seperti ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Pada event PAC Series I tahun 2024, Perpana RU III Plaju berhasil dinobatkan menjadi juara umum dengan perolehan 8 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.

1. Dedy Kurniawan – OM – 2 Medali Emas Recurve 70 m
2. Fikri – CG&GP – 2 Medali Emas Barebow 50 m
3. Rian Pramana Putra – MA 1 – 2 Medali Emas Compound 50 m
4. Apriliansyah Putra – CD&L – 2 Medali Emas Barebow 20 m
5. Nurmega – OM – 1 Medali Perak Barebow 50
6. Ramdani Dwi Fatra – OM – 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu Compound 50 m
7. Rasya Hafiz Abdullah 1 Medail Perak SN 25 m
8. Muhammad Ghazi 1 Medali Perak Barebow Junior 10 m

Sumbangan Prestasi Perpana RU III Dari Masa Ke Masa

Saat ini, Perpana RU III merupakan salah satu cabang olahraga yang berada di bawah asuhan Badan Pembina Olahraga dan Seni (Baporseni) Kilang Pertamina Plaju dan telah menghasilkan atlet-atlet yang telah mengharumkan nama perusahaan dengan mengikuti Turnamen baik di skala internal Pertamina, wilayah Sumbagsel dan Nasional, dengan total raihan medali yang telah diraih oleh Perpana RU III dari tahun 2018 hingga 2022 terdiri dari 17 Medali Emas, 17 Medali Perak, dan 22 Medali Perunggu.(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini