Wagub Mawardi Yahya Pimpin Upacara Virtual Hari Pramuka Ke-60

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menjadi pembina upacara pada Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke – 60 tahun tingkat daerah Sumatera Selatan tahun 2021di Griya Agung Palembang, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan upacara tersebut dilakukan secara Hybrid mengingat kondisi Sumsel yang belum terlepas dari wabah penyakit Pandemi Covid-19. Meski Demikian pelaksanaannya tersebut tidak mengurangi rasa semangat dari setiap anggota pramuka yang mengikuti kegiatan upacara.

Didalam pidatonya, MY mengatakan semoga melalui upacara peringatan tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat pramuka dalam berpartisipasi membantu dan mendorong pemerintah demi kemajuan Indonesia.

“Saya harap Pramuka kedepannya dapat membuat program kerja yang terus mensosialisasikan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari – hari, ini perlu dilakukan agar masyarakat menyadari akan pentingnya prokes dimasa pandemi”, ungkapnya saat diwawancarai.

Sementara itu, Plt. Ketua Kwarda Sumsel, Drs. H. Riza Pahlevi, MM menjelaskan bahwa peringatan HUT Pramuka yang ke – 60 tahun seharusnya dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 akan tetapi kegiatan tersebut baru dapat dilaksanakan pada tingkat daerah pada hari ini (19 Agustus 2021).

Ia juga mengatakan bahwa beberapa rangkaian kegiatan Pramuka yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik diantaranya Mengikuti secara virtual upacara peringatan HUT Pramuka ditingkat nasional di Bina Praja Pemprov Sumsel pada tanggal 14 Agustus 2021 dan pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Pramuka ditanggal yang sama.

Selain itu Ia juga mengapresiasi Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, SH atas ketersediaannya telah mau menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut di Kota Pagar Alam.

Turut hadir Kadinkes Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Ka. Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Akhmad Yusuf., M.Si, Kadis Budpar, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc.

(rus/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini