Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas Hadiri Apel Penguatan Kapasitas Kawasan Bencana Tahun 2023

38
Palembang, rakyatpembaruan.com –

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Giri Ramanda Kiemas turut hadir dalam Apel Kegiatan Penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2023. Apel ini dilaksanakan di Jakabaring Sport City, Kamis (23/11/2023) dan merupakan bagian dari upaya memperkuat kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana.

Acara tersebut juga mencakup pembahasan Nota Dinas Persetujuan Pelaksanaan Apel Banjir untuk Kegiatan Penguatan Kapasitas Kawasan Bencana Tahun 2023 dengan nomor 360/01365/BPBD.SS-IV/2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Giri Ramanda Kiemas menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana. “Kita harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan kita agar dapat menghadapi berbagai situasi darurat,” ujar Kiemas.

 

Pembina apel, Plt. Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, juga memberikan pandangan serupa. “Penguatan kapasitas kawasan menjadi kunci dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan bencana. Kehadiran seluruh peserta, termasuk Wakil Ketua DPRD, sangat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan legislatif,” kata Agus Fatoni.

 

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memastikan seluruh sektor terlibat dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana di wilayah Sumatera Selatan. Dengan melibatkan tokoh-tokoh penting seperti Wakil Ketua DPRD Giri Ramanda Kiemas, diharapkan upaya ini dapat lebih efektif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tangguh menghadapi bencana. (adv)





38 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini