YJI Sumsel – Klub Jantung Sehat Gelar Senam dan Penyuluhan Cuci Tangan

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Selatan Fauziah Mawardi Yahya hadir pada senam bersama Klub Jantung Sehat DPRD Sumsel/Stadion Sriwijaya dan Penyuluhan tentang cuci tangan yang baik menghadapi masa pandemi dan menghindari komplikasi kulit yang dapat terjadi bertempat di Lapangan DPRD Sumsel, Minggu (13/12/2020).

Dalam sambutannya Fauziah menyampaikan Pada masa Pandemi Covid 19 ini, tentunya kita harus selalu meningkatkan kebersihan dan gerakan masyarakat hidup sehat seperti yang dicanangkan pemerintah, termasuk didalamnya adalah melaksanakan pesan Ibu “3 M” yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Dikesempatan itu Fauziah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Klub Jantung Sehat (KJI) DPRD Sumsel / Stadion Sriwijaya dibawah ketuanya Bapak Fatwa yang selalu aktif melakukan berbagai kegiatan.

Fauziah juga menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Fakuktas Kedokteran UNSRI “Mudah mudahan kerjasama yang telah dijalin antara YJI Cab. Utama Sumsel dengan Fakultas Kedokteran UNSRI dapat terus terjalin dimasa yang akan datang”, sesuai misinya yaitu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan “Panca Usaha Jantung Sehat” yaitu seimbang gizi, enyahkankan rokok, hindari stress, atur tekanan darah, dan teratur berolahraga.

Acara di lanjutkan dengan penyuluhan cuci tangan yang baik menghadapi masa pandemi dan menghindari komplikasi kulit yang dapat terjadi, yang disampaikan oleh Dr.Rusmawardiana,Sp.KK(K), FINSDV,FAADV dan Dr.Nopriyanti,Sp.KK(K), FINSDV,FAADV.

Turut hadir Kadispora prov. Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Para pengurus YJI Cab. Utama Sumsel, para Anggota KJI DPRD Sumsel, para mahasiswa Residen Fak. Kedokteran Spesialist kulit dan kelamin UNSRI.(des)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini