Yuk Ke Lorong Roda, Festival Makanan BINGEN Khas Palembang!

0

Palembang,rakyatpembaruan.com-

Anda yang ingin merasakan kue-kue khas Palembang, silahkan datang ke Festival Makanan Bingen di Lorong Roda. Festival yang berlangsung mulai, Sabtu (24/6/2023) hingga Minggu, (25/6/2023) merupakan kerja sama Pemerintah Kota Palembang dengan Bank Mandiri.

Kegiatan ini merupakan inisiatif alumnus Wirausaha Muda Mandiri Mardho dengan produknya Palembang Harum.

Aneka kue khas Palembang zaman bingen atau dahulu bisa dicicipi di Festival ini. Antara lain kue lumpang, kue gandus, kue pare dan masih banyak lagi kue lezat lainnya.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik kegiatan ini.

“Festival makanan Bingen ini mengenalkan kuliner khas Palembang, khususnya kue yang ternyata tidak kalah lezat dengan kue kekinian sekarang ini,” kata Harnojoyo.

Ia berharap, Festival Makanan Bingen bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang.

“Kita harap bisa jadi agenda rutin tahunan, sehingga bisa jadi destinasi wisata ke Palembang,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat pertama digelar pada 2022 lalu, festival ini dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, menyatakan festival kali ini akan diikuti oleh 45 UMKM di wilayah Lorong Roda, Palembang yang menjual kue khas kota tersebut.

“Festival Makanan Bingen Lorong Roda ini merupakan upaya memberdayakan masyarakat setempat, khususnya UMKM. Kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberdayakan masyarakat, sekaligus melestarikan budaya khususnya makanan,” ujar Rudi.

Ia menambahkan, festival ini berpotensi menciptakan pasar mandiri, sehingga dapat menjadi destinasi wisata baru di Palembang. (des/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini